Cara Mengatasi Xiaomi Mi4/Mi4w/Mi4i HARDBRICK / MATI TOTAL

Hai sobat, kali ini saya akan akan share bagaimana cara mengatasi HARDBRICK di HH Xiaomi MI4/MI4W/MI4i atau mungkin cara ini bisa juga digunakan untuk mengatasi HARDBRICK di Xiaomi 1s/2/2A dan juga Type lain nya.. 

Hal yang pertama dilakukan ketika HH HADBRICK adalah Tenang, Jangan Panik, dan jangan langsung jual tu HH karena harga nya akan sangat jatuh.. 

Saya akan cerita sedikit tentang masalah saya kemarin, Kemarin Xiaomi MI4w/MI4 saya Hardbrick tidak mau masuk Recovery Mode, Fastboot Mode dan di colokin Ke PC/Laptop pun tidak terdeteksi, 1 hari HH Xiaomi ane Koma/Mati Suri saya googling sana sini dan akhir nya si HH masih belum juga terdetiksi di PC/Laptop, awal nya saya berpikir untuk memasukan HH saya ke Service Center,untungnya pas pagi-pagi ada Mas Balunx kirim saya inbox memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi Xiaomi yang Hardbrick di MI4I tapi saya coba di MI4w/MI4 ternyata bener 100% work, Terimakasih Mas Balunx Tutor nya :)

Langsung To The Point saja karena MI4W/MI4 saya HARDBRICK/Mati Total dan sudah tidak bisa di apa apakan lagi. Dan di Colokin Ke PC/Laptop  mau flash via MiFlash pun tidak terdetiksi MI4w/MI4 nya.. Langsung juga ya masmas mbamba biar tidak terlalu panjang nanti nya malah bingung lagi hihi....

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah “COPOT Kartu SIM yang berada di HH yang Hardbrick anda. Setelah itu colokan HH MI4w/MI4/MI4i  dengan kabel data yang bagus,kalo bisa kabel data yang ORI nya. Setelah itu masuk Ke “Device Manager” di PC/Laptop masmas mbamba dengan cara “Masuk Ke Windows Explorer => Klik Kanan di Computer => Klik Manager => Device Manager  lalu cari tulisan “PORT (COM&LPT)” jika ada berarti HH Xiaomi Anda masih terdeteksi oleh pc.

Nah Sekarang jika ingin MI4w/MI4/MI4i atau type lain nya juga  terdeteksi oleh MiFlash Make download dlu UnzipMe2.zip atau baca perintah lengkap nya di FORUM XDA 

Langkah Awal yang harus anda Lakukan adalah :
  • Download dulu UnzipMe2.zip lalu extract File yang tadi di download
  • Install Qualcomm Driver yang ada di dalam Folder UnzipMe2 tadi, pilih sesuai Versi Windows masmas dan mbamba yang gunakan ada yang x86 sama x64, Lalu Double Klik di dpinst64.exe
  • Kemudian Copot dan Colokan kembali HH Xiaomi yang HardBrick nya ke PC, Tunggu beberapa saat PC/Laptop akan mendeteksi Sebagai Qualcomm HS-USB QD-Loader 9008. Cek di Device Manager terus masuk Ke “PORT (COM&LPT)” kalo ada berarti HH ke detek sama PC.
  • Download dan install MiFlash dan Drivernya.
  • Setelah itu buka MiFlash nya dan “Refresh” akan mendeteksi HH Xiaomi masmas dan mbamba. Kemudian Flash Rom yang tersedia Ini untuk Rom Fasboot Mi4/Mi4w  dan ini untuk device lain disini  http://en.miui.com/a-234.html. jika sudah di Download jangan lupa extract ya file nya.
    Tidak harus tulisan nya COM7, Atau bisa juga COM30, Menyesuaikan dengan pc tergantung PC anda
  • Pilih “Browser” pada MiFlash lalu pilih File Folder “Image” dimana Rom yang kamu di atas di Extract di dalam nya ada folder Image nya
 
  • Setelah itu Dropdown dan Pilih “Advanced”. Terus pilih Browser Fastboot Scrpit nya  dan pilh flash_all.bat dan yang lain nya biarkan saja 
  • Kalo sudah semua “Refresh” lalu pilih “Flash” tunggu sampe Proses Complete, ingat jangan sekali kali COPOT USB saat flash.. jika udah Complate, COPOT USB dan Hidupkan HH Xiaomi Masmas dan mbamba.
NB : Jika ada LED kedip-kedip merah solusi nya charger dulu itu HH kira-kira 10-15 Menit karena kemungkinan Baterai Habis
Tutor ini saya coba sendiri dan jika belum berhasil juga tanya tanya di forum HH masing masing bisa di Forum Facebook maupun Forum MIUI..

Thank To :
  1. ALLAH SWT
  2.  Wifi Tetangga
  3. Mas Balunx
  4. mzdofficial
  5. Group Fb : Xiaomi Redmi 2 Indonesia
  6. Group Fb : Xiaomi Mi4 Indonesia
  7. XDA

Comments

  1. halo gan/sis , hape xiaomi4 saya baru aja ga bisa hidup dan led ny juga gamau hidup .. saya mau coba cara ini, apakah data saya semuanya akan hilang ?

    ReplyDelete
  2. gan,miflash dan driver ny kok ngga bisa d download ya?

    ReplyDelete
  3. Gan mohon bantuan.. Kalo di pc "device manager" gak ke detect gimana ya gan? Ada solusi lain kah??

    ReplyDelete
  4. Gan sy punya handphone xiaomi mi 4 tapi kok tiba tiba mati total yah padahal baterainya masih 37persen dan setelah sy charger satu malam cuman berkedip kedip merah saja lampunya tetapi tidak mau mengisi. Mohon bantuannya gan.

    ReplyDelete
  5. tadinya hh ya lagi dipake apa gan sebelum mati total nya ?

    ReplyDelete
  6. Gan klo hp ane layarnya gelap tp nyala gimana tu ,padahal udah di software tp gk mau nyala ke menu fashboot,recevory tapi kedeteksi komputer penyimpanannya,cuma layar hitam semua tp itu hitamnya gak mati,tp hpnya nyala,gimana solusinya gan , terimakasih

    ReplyDelete
  7. gan kl pas ngeflash ping target failed knp y?

    ReplyDelete
  8. saya mau gila sudah ngurus hp mi 4 mati total. unzip nya gak ada yg bisa didownload. tinggal dikampak aja mi 4nya gan.

    ReplyDelete
  9. Gan ini mi4 ku mati total dan gak napak di device manager. Ada solusi laen gak gan?

    ReplyDelete
  10. halo gan/sis, ane mau tanya hp ane tiba-tiba mati total setelah saya charger semalaman hanya led nya saja tetapi tidak mau mengisi itu solusi nya bagaimana ya mohon bantuan nya

    ReplyDelete
  11. Terimakasih Gan, Artikelnya Sangat Membantu izin memperaktekanya..
    By: www.tokobungabekasikota.com

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan hh ane ga ke detect di device maneger gimana ya gan solusinya?

      Delete
  14. gan hp ane udah ke detect,tapi tetep gagal di flasingnya,,error dll gitu dah.....

    ReplyDelete
  15. Klo xiOmi mi4w kondisi matot tpi pas di cas lednya kedip" knp ya

    ReplyDelete
  16. gan kalau udh ke detect di device manager tapi gk kedetect di miflash gimana gan?

    ReplyDelete
  17. Master, mohon ptunjuknya...
    Ane udh nginstal Qualcomm Driver yang ada di dalam Folder UnzipMe2.
    Tapi anr ga ktrmu tulisan PORT di device manager.
    Ane mau benerin hp mi 4. Laptop pake os w7 x86.
    Ditunggu balesannya.

    ReplyDelete
  18. Buang aja hp nya semua bakar bila perlu masih bnyk ko di toko tinggal beli lagi payah amat ngakalin hp udh tinggal bakar aja tuh hp rusak jangan pusing2 gan

    ReplyDelete
  19. Mas gan kalo cara ngembali.in sixal 4g yg hilang gmn mi4w

    ReplyDelete
  20. Gan... Jika tidak terdetek apa" gmna solusinya gan,, led juga gak kedip" merah lagi

    ReplyDelete
  21. Gan, tolong donk Mi 4 LTE saya saat mau di Flash ada error "access is denied Com 10" HP mati total tapi masih terdeteksi di COM 10. Sudah ikutin semua petunjuk sampai saat mau Flash terdapat error Access is Denied.

    ReplyDelete
  22. Bawa ke ITC Roxy Mas utk diservis tapi semua toko tidak ada yg bisa perbaiki.

    ReplyDelete

Post a Comment